Mbak Ayu

Pemesanan & Pengiriman

081226888103 / 085799799903

Telpon : 0291 4260 242

PIN BBM 1 :5FC58CE5

PIN BBM 2 :79398E99

LINE :@soz0420q

Whatsapp :081 226 888 103

metafisika103@gmail.com

 

Abah Sabrang Alam

Kontak Abah Sabrang Alam

Silahkan,Klik Di Sini

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS

 

 

 

 

 

 

chat wa otomatis ki sabrang alam

 

ki sabrang alam di acara kompas tv

 

Mengenal Istilah "Khodam"

Artikel » Mengenal Istilah "Khodam"

Sebagai orang yang beriman tentu kita percaya dan meyakini bahwa di dunia ini kita diciptakan tidak sendirian. Bukan hanya manusia, tumbuhan, hewan, dan segala isi bumi yang ada di alam semesta ini. Tetapi ada makhluk lain yang diciptakan Tuhan untuk menyertai keberadaan manusia. Ciptaan Tuhan tersebut berasal dari dimensi nonfisik yang letaknya masih berdekatan dengan alam semesta. Makhluk non fisik tersebut di antaranya yaitu jin, setan, iblis, malaikat, dan tentu saja khodam.

 

Khodam merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang maha Pengasih. Sifat dasar khodam yaitu penurut, setia, dan taat kepada manusia. Terutama kepada manusia yang mempunyai jalan hidup yang baik, dan menjauhi segala larangan Tuhan. Kata “Khodam” sebenarnya berasal dari bahasa Arab yaitu “Khodimun” yang berarti pembantu atau penjaga. Sebagaimana sifat dasar khodam yang setia, khodam menjadi makhluk yang mendampingi dan melindungi manusia.

 

Bahkan di dalam suci pun sudah dituliskan:

“Bagi manusia ada penjaga-penjaga yang selalu mengikutinya, di muka dan di belakangnya, menjaga manusia dari apa yang sudah ditetapkan Allah baginya. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum, sehingga mereka merubahnya sendiri”.

 

Dari kutipan di atas dapat disimpulkan bahwa tugas khodam nyalah sebagai perantara bagi manusia saja. Energi yang ada di dalam khodam hanyalah sebagai pembuka kesempatan bagi manusia. Selanjutnya kesempatan tersebut manusia sendirilah yang mengambilnya untuk dimanfaatkan sebagaimana tujuannya. Maksud dari mengambil kesempatan di sini yaitu dengan ikhtiar melalui kekuatan lahir yang dimilikinya. Melalui kesempatan yang telah terbuka lebar tentu saja kesematan berhasil/mencapai tujuan lebih besar.  

 

Khodam secara umum dikenal sebagai makhluk yang setia menghuni suatu pusaka atau benda-benda tertentu. Padahal, tidak semua khodam memilih benda-benda sebagai persemayamannya. Hal yang perlu kita ketahui dan cermati bahwa di dalam setiap benda pusaka belum pasti makhluk yang menghuni di dalamnya adalah khodam. Malah terkadang, ada jin jahat yang sengaja menyisipkan tubuh nonfisiknya ke dalam benda bertuah tersebut. Maka hanya orang yang benar-benar berwaskita dan mengusai ilmu khodam saja, sebagaimana Abah Sabrang Alam, yang bisa memastikan benda tersebut, dihuni khodam dan tidak dihuni khodam, atau malah justru dihuni jin usil yang jahat.  

 

Memang bagi orang awam membedakan apakah benda tersebut benar-benar tersisi khodam adalah hal yang cukup rumit. Karena di luar dari kapasitasnya sebagai pemakai energi khodam. Hal yang paling mencolok perbedaannya, antara benda bertuah berkhodam dengan benda bertuah berisi jin yaitu ketika dalam penggunaan benda bertuah tersebut ada persayaratan yang macam-macam dan memberatkan.

 

Biasanya dan seringnya, benda bertuah berkhodam tidak membutuhkan persyaratan yang aneh dan berat. Bahkan dari benda bertuah berkhodam ini malah meminta pemiliknya untuk berbuat baik kepada sesama sebagai syarat. Berbeda dengan benda (yang dianggap) bertuah yang energinya berasal dari jin jahat. Sudah dipastikan meminta persyaratan yang aneh-aneh, nyleneh, tidak wajar, dan sangat sering menyimpang dari aturan norma agama, hukum, dan kesusilaan. Oleh karena itu, perlu dicermati dengan benar.

 

 

Khodam Golongan Putih

Sebagaimana di alam manusia yang membeda-bedakan manusia dari tingkat kemakmurannya. Di alam khodam pun demikian, jenis dan tingkat energi yang dimiliki khodam pun berbeda-beda. Perbedaan tingkatan ini sudah umum dan lumrah di kalangan khodam.

 

Semua khodam bisa memasuki pusaka atau benda bertuah, namun energi dan kekuatannya pun terbatas. Khodam yang berasal dari golongan golongan energi rendah biasanya kekuatannya terbatas dalam membantu manusia. Berbeda dengan khodam yang berasal dari tingkat derajat tertinggi. Ia memiliki energi yang bisa diakses secara tidak terbatas oleh manusia selaku pemiliknya.

 

Lebih lagi jika khodam tersebut berasal dari golongan putih. Khodam dari golongan ini adalah khodam khos (khusus) yang hanya membantu orang-orang/ manusia tertentu yang dikehendakinya. Meskipun manusia tersebut tampaknya layak dibantu, ketika khodam ini menyatakan tidak akan membantu manusia tersebut maka ia sama sekali tidak akan mengeluarkan energinya sedikit pun. Maka dari itu, untuk dekat dengan khodam dari golongan ini diperlukan tingkatan ilmu yang tinggi agar bisa berkomunikasi dengan baik dengannya.