Mbak Ayu

Pemesanan & Pengiriman

081226888103 / 085799799903

Telpon : 0291 4260 242

PIN BBM 1 :5FC58CE5

PIN BBM 2 :79398E99

LINE :@soz0420q

Whatsapp :081 226 888 103

metafisika103@gmail.com

 

Abah Sabrang Alam

Kontak Abah Sabrang Alam

Silahkan,Klik Di Sini

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS

 

 

 

 

 

 

chat wa otomatis ki sabrang alam

 

ki sabrang alam di acara kompas tv

 

Mengapa Khodam Mengabdi Kepada Manusia

Artikel » Mengapa Khodam Mengabdi Kepada Manusia

Khodam merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa yang tugasnya mengabdi kepada manusia. Sebagaimana asal sebutan “khodam” yang berarti pembantu atau panjaga. Jadi tugas khodam yaitu menjadi pembantu dan penjaga makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Kemudian, yang menjadi perhatian adalah mengapa harus manusia yang dipilih khodam untuk menjadi tuannya. Mengapa tidak makhluk ciptaan Tuhan lainnya, seperti tumbuhan, binatang, jin, setan, malaikat, atau makhluk yang lainnnya.

 

Kedudukan khodam berada di atas jin dan setingkat di bawah malaikat. Ketika Tuhan mulai menciptakan manusia pertama di bumi yaitu Adam. Seluruh penghuni alam semesta diperintahkan Tuhan untuk taat kepada Adam termasuk malaikat. Namun, ada satu makhluk yang tidak mau yaitu Iblis. Perintah Tuhan agar seluruh makhluk bersujud kepada manusia ini bisa disimpulkan bahwa manusia adalah makhluk paling mulai ciptaan Tuhan.

 

Sebagaimana termaktub dalam kitab suci: Sesungguhnya Aku (Tuhan) telah menjadikan manusia sebagai khalifah (pemimpin) di bumi ini. Ini menunjukkan betapa mulianya keduudkan manusia dibanding makhluk lainnya. Oleh karena itulah, mengabdi kepada manusia adalah suatu yang menjadi alasan bagi khodam membantu manusia.

 

Namun, tidak semua manusia yang diikuti khodam. Hanya manusia-manusia yang taat menjalani perintah Tuhan dan menjauhi segala larangan Tuhan sajalah yang menjadi pilihan utama khodam-khodam ini. Bagi khodam, mengabdi kepada manusia adalah suatu kebanggan tersendiri bagi golongannya.

 

Selayaknya sebagai pemimpin, manusia yang mempunyai penjaga gaib khodam tidak boleh sembarangan. Baik adalam hal bersikap, bertutur, kata ataupun dalam hal berprasangka. Karena sikap, tutur, dan prasangka yang buruk akan membuat khodam tersebut berpikir ulang mengabdi kepada manusia yang semacam ini.  Untuk itu, jika Anda ingin menjadi pemilik khodam ynag sejati. Mulai sekarang memersihkan hati, tindak, tutur kata, dan prasangka adalah hal yang perlu Anda persiapkan.