Mbak Ayu

Pemesanan & Pengiriman

081226888103 / 085799799903

Telpon : 0291 4260 242

PIN BBM 1 :5FC58CE5

PIN BBM 2 :79398E99

LINE :@soz0420q

Whatsapp :081 226 888 103

metafisika103@gmail.com

 

Abah Sabrang Alam

Kontak Abah Sabrang Alam

Silahkan,Klik Di Sini

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS

 

 

 

 

 

 

chat wa otomatis ki sabrang alam

 

ki sabrang alam di acara kompas tv

 

Inilah Cara Mudah Merawat Benda Bertuah

Artikel » Inilah Cara Mudah Merawat Benda Bertuah

Jika Anda memiliki benda bertuah berupa keris, batu bertuah, mustika, rajah, bambu pethuk dan lain sebagainya tentu memiliki perawatan secara khusus. Jadi, bagi Anda pemilik benda bertuah perlu mengetahui cara merawat benda bertuah yang Anda miliki tersebut. Karena jika Anda tidak mengerti cara perawatan benda bertuah, maka akan percuma saja. Ya, energi yang ada di dalamnya bisa saja tidak memancar dengan baik.

 

Oleh karena itu, sebagai seorang pakar spiritual Ki Sabrang Alam memiliki cara-cara khusus dalam merawat benda bertuah. Beliau memiliki Batu Mustika maupun benda bertuah tidak hanya satu, bisa ratusan bahkan ribuan benda bertuah. Setiap benda pusaka memiliki karakter serta tuah yang berbeda-beda, oleh karena itu perlu di berikan perlakuan khusus.

Jika Anda memiliki benda bertuah yang berwujud batu atau mustika, maka berikut ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk merawat benda bertuah. Hal ini di lakukan agar tuah yang ada di dalamnya tidak hilang serta energi di dalamnya bisa semakin kuat. Inilah cara mudah merawat mustika/batu bertuah:

  • Bersihkan permukaan batu atau mustika menggunakan kain bersih atau dengan tisu. Membersihkan permukaan batu/mustika menggunakan lap berfungsi menghilangkan debu atau kotoran yang menempel di permukaan mustika bertuah.
  • Cara ke dua yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengolesi permukaan batu menggunakan minyak mistik non-alkohol secara rutin setiap sebulan sekali. Minyak mistik yang disarankan berupa mawar, melati, cendana, ataupun gaharu. Namun, hanya dengan minyak mistik yang berkualitas, batu mustika Anda semakin terjaga dan energi yang terkandung di dalamnya semakin kuat.
  • Selain itu, hal penting yang perlu Anda perhatikan yaitu simpan mustika Anda di tempat yang kering, hindarkan dari kelembaban, jangan lupa bersihkan dengan tisu atau kain halus sehabis dipakai sebelum disimpan. Usahakan disimpan dengan dibungkus kain atau tisu biar tidak bergesekan dengan batu permata / mustika lainnya.

 

 

Cara Merawat Pusaka Bertuah

Secara umum, cara merawat benda pusaka memang hampir sama, namun untuk merawat benda bertuah jenis keris memiliki sedikit perbedaan. Untuk merawat keris serta pusaka yang di miliki, Ki Sabrang Alam memiliki cara khusus sebagai berikut:

  1. Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan merendam bilah keris dengan air kelapa yang sudah tua selama 1-2 hari. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran yang ada pada bilah keris.
  2. Selanjutnya, Anda bisa merendam bilah keris ke dalam air perasan jeruk nipis. Dalam melakukan proses perendaman dengan air perasan jeruk nipis jangan terlalu lama cukup 6-24 jam saja. Jika proses ini dilakukan lebih lama akan merusak besi/bilah keris.
  3. Cara terakhir yang juga sangat mudah yaitu menggunakan air campuran serbuk sitrun. Namun, cara ini di anggap tidak begitu efektif karena bisa membuat serat besi pada keris akan hilang.
  4. Selain itu kalau ingin tuah lebih kuat lagi setiap 1 tahun tepatnya bulan suro diberi asap menyan atau buhur bakar atau dupa dan sejenisnya.

 

Perlu Anda perhatikan bahwa dalam merawat keris pusaka bertuah Anda sangat tidak di anjurkan untuk memutihkan keris dengan cara  mengamplas atau mengikir bilah keris.

 

 

Kapan Waktu Terbaik Untuk Merawat Mustika/Benda Bertuah ?

Waktu terbaik untuk merawat mustika atau benda bertuah yaitu di antara jam 11 malam hingga jam 02.00 pagi dini hari. Anda bisa memilih waktu yang tepat di antara jam-jam tersebut.

 

Untuk pusaka bertuah/benda mustika yang sifatnya penarikkerejekian, pengasihan, jodoh, keberuntungan, akan lebih baik jika dilakukan pada hari senin malam (dikalender jawa malam seloso kliwon).

 

Sedangkan untuk pusaka bertuah/benda mustika yang sifatnya menjaga, keperkasaan, kanuragan, pagar ghaib, anti kerasukan, menyerang.Tepatnya dilakukan di hari kamis malam (dalam penanggalan Jawa malam jumat kliwon).

 

Silahkan KLIK DI SINI Untuk Melihat Koleksi Benda dan Pusaka Bertuah Milik Ki Sabrang Alam.